Dan Proyek Pun Bergulir…

kegiatan_15a-205880_200x200

Diseminasi suatu program atau proyek merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keterpaparan masyarakat akan tujuan program atau proyek tersebut. Demikian pula halnya dengan proyek Enhancing Sustainable Management of Community-based Wood Pellets Production as Biomass Energy to Support Low Carbon Economy and Climate Change Mitigation in Bangkalan, Madura, East Java dilakukan kegiatan promosi dan sosialisasi mengenai proyek ini. Tujuannya selain mengedukasi masyarakat sekitar proyek juga diharapkan mampu menjangkau masyarakat lebih luas mengenai manfaat adanya proyek ini. Manfaat itu bisa berupa pengetahuan ataupun hal lain bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Oleh karena itu perlu adanya peneguhan proyek dan sosialisasi melalui peluncuran proyek secara resmi.

Pembukaan proyek ini juga sebagai momentum untuk menggugah kesadaran semua pihak untuk bersama-sama membangun lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat seperti yang pernah disampaikan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan untuk terus menghijaukan (membirukan dalam bahasa lokal) pulau madura yang terkenal gersang dan tidak produktif. Acara pembukaan proyek dilakukan melalui kegiatan kick-off meeting dengan jumlah peserta terbatas terutama pihak-pihak yang nantinya akan terlibat secara langsung dalam proyek dan diteruskan dengan kegiatan soft launching yang menandai dimulainya proyek ini di FMU Gerbang Lestari, geger, Bangkalan, Madura.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi mengenai program BEE dan rencana pembangunan industri wood pellets berbasis masyarakat kepada seluruh pemangku kepentingan dan peneguhan proyek melalui peluncuran secara resmi.

Hasil yang diharapkan adalah sebagai berikut :

  1. Pencanangan resmi aktivitas dalam menunjang proyek BEE;
  2. Dimulainya aktivitas proyek BEE;
  3. Masyarakat mengetahui keberadaan proyek ini yang akan memberikan manfaat kepada mereka tidak hanya dari segi lingkungan, tetapi juga sosial dan ekonomi.
  4. Koordinasi antar pihak yang relevan untuk mendukung keberhasilan proyek ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>