Dirut PLN: Komit Kembangkan Energi Terbarukan

IMG_0571-167774_200x200
Seiring dengan makin menguatnya kesadaran lingkungan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun turut berperan serta. Menurut Direktur Utama PLN, Ir Nur Pamudji yang ditemui oleh Faiz Yajri, staf komunikasi ICCTF-Mofor, PLN telah banyak memanfaatkan sumber energi baru dan terbarukan guna memasok kebutuhan energi listrik yang kian besar. Salah satu yang gres adalah pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBM) dengan kapasitas 1 MW (Megawatt) di Desa Umbu Wango, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

PLTBM ini rencananya baru akan beroperasi akhir tahun depan. Sebagai bahan baku dimanfanfaatkan biomassa dari tumbuhan energi cepat tumbuh, salah satunya adalah lamtorogung. Sebelumnya, PLN telah pula memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) guna memasok kebutuhan energi listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>